Kamis, 11 Oktober 2012

Opera Mobile 12.1 untuk Android Sudah Bisa Diunduh




Opera meluncurkan Opera Mobile 12.1 terbaru untuk Android di Google Play Store. Meskipun dibuat khusus untuk empat chipset yang berbeda, ARM v5 dan v7, MIPS dan X86, perambah Opera Mobile 12.1 tetap ringan karena Anda hanya akan mendapat versi yang cocok untuk chipset di ponsel Android atau di tablet Anda. Opera Mobile 12.1 diklaim lebih ringan dan ramping.

Selain itu, ada juga fitur pengamanan baru untuk mendeteksi ketika Anda membuka situs mencurigakan atau digunakan untuk kegiatan terlarang. Opera Mobile pun mendukung standar web, memastikan pengalaman berselancar dalam ponsel Anda sedekat mungkin dengan pengalaman berselancar dengan menggunakan desktop.

 Dalam Opera Mobile, beberapa fitur yang sebelumnya hanya dapat dilihat di layar komputer, seperti:

SPDY. Protokol SPDY membuat halaman web menjadi lebih efisien. Twitter dan Gmail adalah dua pengadopsi pertama protokol SPDY. Rumor menyebutkan bahwa SPDY akan diucapkan “spø-ddi” dalam bahasa Norwegia.
WebSockets: Dengan WebSockets, perambah di ponsel Anda akan mendapatkan akses teratas ke server web, memperbaiki komunikasi dua arah antara perangkat ponsel Anda dan server web untuk aplikasi.
Fitur CSS: dukungan baru untuk animasi CSS dan Flexbox memungkinkan pengembang web untuk menjadi lebih kreatif dalam desain dan layout situs web mereka.
Lebih banyak HTML5: Opera memasukan HTML5 seperti HTML5 Drag and Drop dan HTML5 Clipboard API ke dalam Opera Mobile 12.1. Fitur-fitur ini membantu para pengembang web untuk terkoneksi lebih baik di peralatan berselancar dan seperti contohnya akses isi clipboard seperti tulisan dan gambar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar