Minggu, 14 Oktober 2012

Big Bang Alive Galaxy Tour in Indonesia




BINGGO!!!! gue yakin VIPs Indonesia yang kemarin nonton konser BIGBANG, ngerasa kalau salah satu impian meraka sudah tercapai, dan bakal jadi moment indah yang ga akan terlupakan, ini adalah kali pertama BIGBANG mengadakan tour konser merka ke Indonesia, jadi ga heran kalo konser ini mendapat antuias yang sangat luar biasa dari para VIPs Indonesia, dan membuat para VIPs terhanyut dalam euforia yang baru mereka rasakan pertama kali.




3 bulan adalah waktu yang di butuhkan untuk para VIPs mempersiapkan event besar mereka ini, sekitar awal Juli 2012 lalu, salah satu promotor musik bernama BigDaddy dalam twitternya @bigdaddyid mengumumkan akan mendatangkan BIGBANG dalam rangkaian konser mereka bertajuk Alive Tour ke Indonesia pada Oktober 2012 mendatang, dan spontan ini menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi para penggemar Boyband asal korea BIGBANG, dan tiket pun mulai di jual pada pertengahan Juli, sontak membuat para VIPs Indonesia langsung memesan tiket konser meski konser baru akan berlangsung dalam 3 bulan lagi. 



setelah penjualan tiket konser di buka beberapa hari, distributor tiket yang menangani pemesanan tiket Konser BIGBANG secara online membuat pernyataan kalau tiket konser BIGBANG sudah sold out, ini membuat geram para VIPs yang belum mendapat tiket konser mereka, para VIPs yang belum mendapat tiket konser pun akhirnya membuat sebuah demo di twitter kepada BIGDADDY, selaku promotor konser BIGBANG untuk mengindahkan permintaan mereka VIPs yaitu #SecondShowBigbangAliveTourINA  yang sempat menjadi TTWW di twitter, para VIPs Indonesia terus meminta BigDaddy untuk menbuat konser BIGBANG menjadi 2 hari, First Show dan Second Show, BigDaddy pun merespon hal tersebut, BigDaddy memberitahukan bahwa dia sedang melakukan negosiasi dengan YG Entertainmet selaku perusahaan label yang menaungi BIGBANG, selang beberapa hari kabar gembira pun datang, BigDaddy mengumumkan kalau BIGBANG akan konser di Indonesia selama dua hari 12 & 13 Oktober 2012, dan para VIPs pun menyambut berita tersebut dengan sangat antusias.




READY FOR FIRST SHOW BIGBANG CONCERT IN INDONESIA TODAY!!


13 Oktober 2012, ini adalah hari yang paling ditunggu oleh VIPs Indonesia, setelah secondshow nya tgl 12 Oktober kemarin berjalan sukses, BIGBANG akan kembali perform di hari ke dua mereka untuk menghibur ribuan VIPs yang memadati venur Mata Elang Stadium Internasional.
gue pun larut dalam euforia ini, yang selama ini hanya bisa menyaksikan kemegahan konser mereka melalui youtube, gue pun membayangkan akan sangat mengagumkan jika berada di tengah-tengah kilau nya ribuan CrownStick yang selalu menghiasi venue di setiap konser mereka, salah satu yang sangat di perhatikan dalam konser K-Pop adalah bukan hanya sekedar lighting dari panggung nya tetapi dari lighting yang di hasilkan oleh ribuan penonton yang menghiasi seluruh venue dengan LightSticknya, dan dalam konser BIGBANG terkenal dengan CrownStick nya, LigthStick berbentuk mahkota.dimana nantinya akan ada Misi dalam konser tersebut yang menggunakan LightStick tersebut, salah satunya GoldenWave dan Mission Blue, GoldenWave adalah permainan cahaya dari CrownStick yang di nyalakan secara berurutan dari posisi penonton sebelah kiri sampai ke sebelah kanan. dan kemudian mematikan kembali setalah lighstick menyala sampai ujung sebelah kanan secara berurutasn seperti saat menyalakan, dan kemudian menyalakan kembali secara serentak. sedangkan mission blue adalah menyalakan semua BlueLightStick saat lagu BLUE di nyanyikan. 


konsernya pun akan berlangsung sekita pukul 20:00 WIB , akan tetapi gue dan VIPs lainnya telah bersiap-siap dari pagi hari, disini gue akan sedikit menceritakan apa yang gue alami dari awal gue berangkat menuju venue sampai konser selesai di gelar.


hari itu 13 Oktober 2012, gue bergegas dari rumah sekitar pukul 09:00 WIB . sedangkan untuk konsernya sendiri baru mulai dalam 11 jam lagi, gue berangkat bareng kaka gue (@giEyagi) dari depok, gue naik transportasi umum kereta KRL, menuju Stasiun Juanda, untuk menyambung perjalanan menggunakan Busway arah Ancol dari Shalter Busway Juanda, +- 2 jam perjalanan, akhirnya tepat pukul 11.00 WIB gue tiba di Ancol, dan seperti yang gue tebak, akan ada banyak VIPs yang bakal gue temui saat perjalanan menuju MEIS, setiba nya di MEIS, gue berpisah sama kaka gue, karena kami berbeda venus saat nonton konser nanti malam, kaka gue nonton di Standing B2 posisi dekat dengan panggung, sedangkan gue di Tribun 2 C yaitu berada di tribun tengah di belakang Tribun 1. gue pisah sama kaka gue karena antrian tiap venue berbeda, kaka gue antri di pintu masuk untuk sektor Standing sedangkan gue antri di antrian tribun bersama para VIPs yang lain yang mempunyai tiket tribun juga.


Keadaan diluar MEIS saat itu panas banget, sekitar pukul 12.00, dan gue liat udah banyak VIP yang duduk di depan pintu masuk MEIS, padahal seperti yang sudah di jadwalkan, pintu masuk akan di buka sekitar pukul 18:00 WIB, DAEBAK!! buat para VIP yang rela ngantri berjam-jam hanya untuk mendapat posisi bagus saat pertunjukan show nanti dimulai, karena terik matahari yang sangat menyengat saat itu, gue akhir nya memilih berteduh didalam mall, karena gue ga kuat kena sinar terik matahari di pantai ancol saat itu yang emang sangat panas, gue bersama teman gue bernama Karin, berteduh di dalam mall sampai pukul 14:00 WIB, dan gue pun sempat tertidur +- 2 jam karena lelah, mungkin karena jumat nya gue pulang dari MEIS untuk nuker voucher tiket tengah malam, terus pagi nya harus sudah berangkat lagi ke MEIS, hal itu membuat gue bener-bener lelah, saat gue terbangun, gue lihat MEIS makin dipenuhi oleh para VIPs, sebagian dari mereka ada yang masih tetap kuat mengantri di tengah terik nya matahari, ada yang berlalu lalang di dalam mall, ada juga yang sma seperti gue, tidur dalam mall. 


gue akhirnya memutuskan beranjak dari tempat gue berteduh menuju lokasi pintu masuk tribun, yang berada di sebelah kanan MEIS, gue lihat udah ada VIPs yang masuk kedalam MEIS, berarti pintu masuk sudah dibuka saat itu, lebih cepat dari jadwal yang seharusnya di buka pukul 18:00 WIB, mungkin dari pihak panitianya yang ga tega melihat mereka VIPs yang sudah mengantri berjam-jam dari pagi bahkan ada yang sudah di lokasi pukul 04:00 pagi! makanya pintu MEIS dibuka dan gue pun bersama teman gue (karin) ikut dalam antrian tersebut sampai akhirnya gue dan temen gue masuk ke dalam gedung MEIS, akan tetapi belum masuk kedalam ruang konsernya, hanya didalam gedung, yang setengah belum jadi tersebut, gue kira gedung MEIS sudah total 100% jadi, tetapi hanya di lantai 1 saja yang sudah selesai pembangunannya , sedangkan lantai 2 masih seperti bangunan yang baru akan di dirikan, gue pun kembali mengantri di belakang eskalator, eskalator tersebut yang akan membawa kita menuju lokasi pertunjukan malam nanti, dan itu akan dibuka pada pukul 18:00 WIB, akhirnya kami pun rela untuk menunggu sampai pintu masuk stadium dibuka, disela-sela waktu sambil menunggu pintu dibuka, gue sempat berbincang dengan para VIPs yang ada disamping gue, nama nya FEA (@feafeyfey) dan ANNA, mereka dari VIPs Bandung, lalu kami saling bercerita menghilangkan jenuh nya menunggu, mereka berangkat dari Bandung dini hari, dan sampai ke MEIS pukul 04:00 WIB pagi tutur mereka ke gue, dan gue pun salut sama para VIPs yang berasal dari luar Jabotabek, perjuangan mereka untuk mewujudkan impian mereka sangat FANTASTIC BABY!!!

ditengah kejenuhan karena lama nya mengantri, secara tak diduga, di lantai atas tempat kami mengantri para pemain musik dari BIGBANG lewat dan melambaikan tangan kekami, sontak kami bertieriak histeris, dan diantara mereka ada yang memoto kami yang tengah bergerombol dalam antrian. ini menjadi sedikit hiburan untuk para VIPs yang terlihat sudah sangat lelah dan capek, bahkan di anatar kami ada yang sampai pinsan, karena kelelahan mengantri dan berdesakan.


setelah sekian lama kami menunggu , waktu akhirnya menunjukan pukul 18:00 WIB namun pintu belum juga di buka, hal ini sedikit membuat para VIPs geram, dan kami pun berteriak secara serentak "BUKA.BUKA" kami meminta agar panitia membuka pintu masuk lokasi arena , karena waktu telah menunjukan pukul 18.00 lewat 10, akhirnya tak lama pintu masuk pun di bukam kami mengantri secara tertib untuk masuk ke dalam arena tempat BIGBANG performance, dan kami masuk berdasarkan tiket yang kami punya, gue dan karin berlari menuju tribun setelah lepas dari antrian yang sangat menjenuhkan, akhirnya gue masuk ke dalam tribun dan mencari tempat duduk, setelah kami mendapat seat dan BAAMM!!! panggung yang megah terpangpang di hadapan gue, dengan jarak pandang yang tidak terlalu jauh, ini membuyarkan bayangan gue sebelum masuk venue, sebelumnya gue hanya bisa liat konser-konser BIGBANG lewat youtube, dan yang gue liat, stadium tempat mereka konser seperti di Korea, Thailang, Jepang dan Singapura itu sangat besar, gue sempat berpikir mungkin dengan lokasi gue yang berada di tribun , gue hanya bisa melihat BIGBANG perform dengan jelas melalui layar besar yang di sediakan di sisi sisi panggung, dan melihat mereka hanya se besar jari, tapi ternyata dugaan gue itu salah, jarak pandang untuk ukuran tribun menurut gue semalam sangat dekat!! bahkan gue masih bisa liat jelas wajah mereka dari tirbun jarak dengan jarak yang tidak terlalu jauh. 

semakin waktu mendekati pukul 20.00 WIB, keadaan venue smakin di penuhi oleh para VIPs, dan banyak diantara mereka sudah menyalakan CrownSticknya, di layar pun diputar beberapa MV BIGBANG, untuk menghibur para VIPs sampai tiba waktunya show. dan gue pun menyempatkan diri untuk berfoto-foto sebelum show dimulai , karena kalau show sudah dimulai gue ga bakal mau foto-foto, tapi gue mau fokus melihat show mereka.


ITS TIME TO SHOW!!!!! 


Waktu sudah menunjukan pukul 20:00 WIB, layarpun mulai memutar review untuk konser mereka di beberapa negara, dan secara perlahan lampu yang menerangi venue pun dimatikan, dan hal ini membuat semua VIPs yang ada diruangan meneriakan kata "BIGBANG, BIGBANG" secara serentak, dan akhirnya tirai penutup panggungpun dijatuhkan, terlihat mereka berada dalam tabung dan show pun dimulai dengan STILL ALIVE sebagai pembuka, VERY NICE ARRIVAL!!!


gue pun ikut terbuai dalam euforia yang sangat membuat gue berdecak kagum!! DAEBAK!! show berjalan TEPAT WAKTU!!! lagu demi lagu di bawakan oleh BIGBANG dan sumpah, ciyus gue bisa ngedance bareng BIGBANG gue pun ngerasa gue paling gokil ditengah VIPs yang lain, untung karena gue sebagian besar hafal lagu BIGBANG tapi tidak semua. gue pun menyanyi sambil ngedance bareng BIGBANG dan temen gue karin... VERY AMAZING!!!! DAEBAAAKKK!!!


di tengah konser mereka BIGBANG pun menyapa kami dan berinteraksi dengan kami, saat itu yang terlihat bisa berinteraksi dengan kami menurut saya adalah SEUNGRI dan TAEYANG, mereka berdua sering berucap menggunakan Bahasa Indonesia, semua VIPs tertawa saat mendengar SEUNGRI berkata "Dimana Toliet??" dengan logat korea nya, kata itu terdengar sangat lucu, adapaun TAEYANG dia berkata , "AKU CINTA KEPADAMU, INDONESIA" :D secara berulang TAEYANG mengalunkan kata-kata itu, sehinggu SEUNGRI mengikuti dengan beatbox nya :D mereka berdua nge-rap "AKU CINTA KEPADAMU" , TOP dan GD ga terlalu banyak bicara, padahal mereka yang paling sangat di tunggu aksinya, sampai akhirnya para VIPs meneriakan kata "T.O.P" berulang kali sampai akhirnya TABII pun berbicara.... ITS SO COOL!!!
TAEYANG dan SEUNGRI pun sempat meminta kepada VIPs yang berada di Standing agar tidak sling berdorongan, mereka berkata "Dont Push" berulang kali, mungkin karena melihat aksi dorong mendorong yang dilakukan para VIPs sehingga membuat mereka berkata itu berulang-ulang kali.

Show terus berjalan, sampai akhirnya DAESUNG perform menyanyikan lagu Wings , dan ini bener-bener bikin gue terus melompat-lompat ge berhenti, penampilan DAESUNG sangat menawan, apalagi ketika dia menggunakan sayap kemudian terbang menggunakan alat pembantu, ini bikin gue merinding. KEREEEENNN!!! sebelumnya ada TAEYANG yang perform lewat lagu Only Look At Me dan Wedding Dress. DAAAMMNN!!! disini gue nge-dance niruin dance nya TAEYANG di MV Wedding Dress,, GILAAA!!! gue menggila dan ngerasa seneng banget akhirnya bisa nge-dance bareng xD 


DAESUNG saat menyanyikan lagu Wings
Setelah DAESUNG perform , suasana venue kembali gelap dan hanya ada ribuan sinar lightstik yang menghiasi gelapnya venue, gelap sesaat BIGBANG kembali perform, kali ini mereka membawakan lagu akustik Haru-haru. mereka berlima mengenakan kostum putih -putih dan duduk di kursi sejajar, dan kami pun menyanyikan lagu ini bersama-sama, OUHH VERY AWESOME!!! 

tapi sayang, VIPs lupa dengan GoldenWave nya :( , setelah lagu selesai BIGBANG kembali berinteraksi dengan para VIPs, dan SEUNGRI pun berkata "I Promise, I'll Comeback Again" dan sesaat setelah SEUNGRI berkata itu kami semua berteriak histeries karena nereka berjanji akan datang kembali ke Indonesia, UUHH gue terharu dengernya !!! 


BIGBANG kembali perform dengan lagu LIES dan LAST FAREWELL sebagai lagu terakhir mereka di konser malam it. karena Last Farewell ada lah lagu favorit gue, gue pun menikmati lagu tersebut dengan bernyanyi dan ngedance, PUAASSS!!! gue PUAASSS bgt.....


dan dari mereka pun ada yang turun ke standing B, SEUNGRI, TOP dan TAEYANG menghibur VIPs yang ada di standing, dan itu membuat gue ENVY se ENVY-ENVY nya :( , ada VIPs yang hendak memeluk VIPs, namum sempat di hadang oleh security sebelum TABI di peluk oleh VIPs yang nekat !! dan mereka juga sempat melempar beberapa jacket dan kaos mereka, dan T___T gue ga kebagian. kemudian SEUNGRI pun mengambil gift yang di berikan para VIPs, berupa boneka panda dan menaruhnya di panggung untuk di tunjukan kepada semua VIPS, sedangkan G-Dragon menggunakan BLANGKON yang di berikan oleh VIPs, OUHH VERY HANDSOME!!! >.<


Setelah encore selesai ini waktu yang paling guebenci, yaitu selesainya Show malam itu :( dan gue terharu dengan konser tersebut, di akhir-akhir mereka pergi Daesung said: "Selamat tinggal, selamat malam!" Dan itu lah akhir dari Big Bang Alive Galaxy Tour in Indonesia

[PHOTO]









Tidak ada komentar:

Posting Komentar