Rabu, 17 Oktober 2012

Hattrick!!

Hari ini gue bangun lebih pagi dari hari-hari sebelumnya, karena dosen mata kuliah pagi ini killer kalo masalah absen, ga boleh telat dari kompensasi waktu telat 30 menit yang telah disepakati, jadi gue harus sampai di kelas selambat-lambatnya jam 8.00 dari jadwal masuk jam 7.30, kalau telat lebih dari 30 menit maka ga akan ada ampun, dosen bakal ngasih tanda untuk mahasiswa yang telat lebih dari kompensasi waktu yang di berikan, dan itu akan berdampak buruk untuk syarat ikut UAS akhir semester nanti, bahkan untuk tidak masuk pun harus ada keterangan yang jelas, mata kuliah pertama hari ini adalah Komputer Grafik, dan yang menjadi Dosennya adalah pak Sony, menurut gue, pak Sony ini kalau masalah absen emang killer tapi kalau untuk cara mengajarnya gue paling suka selama gue ngampus, cara ngajar nya mudah di mengerti dan secara bertahap, inti nya Dosen Killer yang disenangi, bukan di takuti seperti kebanyakan.


jam 6.30 gue udah berada di jalan menuju kampus, untuk alasan keamanan makanya gue berangkat sepagi itu! mulai dari keamanan absen sampai keamanan dari razia hahahaha *kebiasaan! tepat jam 7.30 gue sampai dikampus dengan motor yang gue parkir di samping motor temen gue , kebetulan gue ketemu temen gue yang juga baru sampai , pandu nama nya, setelah itu gue dan pandu bergegas melangkahkan kaki gue menuju kelas, sesampai nya di kelas keadaan kelas masih aman!! Pak Sony belum datang, dan gue langsung beristirahat di kelas sambil mengipas-ngipaskan sebuah buku ke badan gue karena gerah, pandu pun terlihat lahap menghabiskan roti sosis yang sempat di beli nya di kantin bawah tadi, seperti nya si pandu belum sempat sarapan di rumah karena alasan keamanan juga hihihih untung gue udah sempat sarapan dengan telur mata sapi buatan nyokap.. yummiii....

30 menit berlalu, tapi dosen tak kunjung datang!! gue pun sudah berada di tangga samping kelas bersama-sama teman kelas gue yang lain,  untuk pergi merokok sekitar 15 menit yang lalu, disini gue cuma ikut nongkrong, ngga ikutan ngerokok nya, karena gue emang ga ngerokok, bicara soal merokok, gue masih belum bisa nerima dengan pikiran gue hal yang sering di ungkapkan orang tentang merokok, banyak yang mengatakan orang yang ga ngerokok itu kaya banci!! gue dulu sempat kesel juga selalu di ledek seperti itu, tapi akhirnya gue kembalikan pernyataan tersebut kepada mereka yang bilang hal kaya gitu ke gue, "Eh bukan nya Banci itu ngerokok yah?" tanya gue, "berarti yang kaya banci itu yang ngerokok dong? sedangkan banci kan ngga ada yang ngga ngerokok, 99% ngerokok" kilah gue. dan temen gue pun ga ada yang bisa jawab setelah gue bertanya seperti itu.

Gue lalu meminta Azwar, salah satu teman gue yang ikut nongkrong untuk melihat ke dalam kelas apakah dosen nya sudah datang apa belum, sesaat setelah azwar pergi untuk melihat keadaan kelas, teman kelas gue yang lain nya baru pada datang, mereka ber-5, sebut saja Daniel, Regay, Noval, Ucup dan Angen, mereka pun terlihat begitu tergesa-gesa saat berjalan menuju kami yang sedang asik nongkrong di tangga rokok, begitu kami menyebut tangga tersebut, karena dikawasan kampus, hanya di tangga samping ini yang dibolehkan untuk merokok.

"Koq belum masuk riz?" tanya Daniel ke gue, "Belum niel. Dosennya belum datang" Jawab Azwar, setelah kembali dari kelas untuk melihat keadaan kelas. dan mereka berlima pun akhirnya ikut larut dengan kami yang sedari tadi nongkrong di tangga setelah mendengar sang pengajar belum tiba.

Waktu sudah menunjukan pukul 09.00, namun belum ada kabar juga dari Pak Sony, ngga lama kemudian Aji memberitahukan kalau Pak Sony tidak bisa masuk hari ini, entah apa alasannya. yang jelas tidak masuknya Pak Sony, tidak membuat kami senang seperti mata kuliah lainnya, yang justru kami akan senang kalau dosen yang terjadwal tidak masuk,kami kecewa Pak Sony tidak masuk lantaran kami telah susah payah untuk bangun pagi, mandi pagi dan berangkat pagi-pagi buta dengan keadaan mata yang masih mengantuk, seolah-olah perjuangan kami untuk datang tepat waktu sia-sia. DAMN!!! 

Apa bisa di kata, akhirnya kami pun hanya bisa membuang-buang waktu dengan nongkrong dan bermain game di laptop nya Nuri sampai jam mata kuliah kedua tiba, yaitu sekitar pukul 13.30, yang artinya kami harus menunggu sekitar 4 jam 30 menit lamanya, SHITT!!! sama seperti gue teman-teman gue yang lain pun sepertinya sangat menyesali ketidak hadirannya Pak Sony.

ini adalah kali ketiga setelah di hari senin dan selasa, dosen di jam mata kuliah pertama tidak masuk, hhfffppppt, kalau dalam sepakbola, yang berhasil membuat 3 goal dalam 1 pertandingan itu nama Hattrick!! dalam minggu ini sudah 3 hari berturut-turut dosen jam mata kuliah pertama tidak ada yang hadir. entah dengan hari esok. kalau sampai tidak ada lagi, bukan Hattrick lagi namanya tapi Quatrick

huffttt....padahal sebentar lagi mau UTS tapi dosen nya malah rajin ga masuk, SHIT!! bisa-bisa banyak materi yang tertinggal dan ngga sempat di bahas karena keburu UTS tiba. 

Yang lain asik bermain dengan handphone dan laptop nya sambil menunggu Ibu Aam, Dosen SPJD, Mata kuliah terakhir hari ini datang, dan gue sendiri sedang asik membaca Novel karya Andrei Budiman yang berjudul Travelous, buku ini lumayan menarik perhatian gue untuk segera membaca nya sampai selesai secepat mungkin, alhasil buku itu habis gue baca dalam 2 hari, cerita dalam buku tersebut sangat memotivasi gue dalam hal berpetualang, dan gue menjadi sangat excited menjadi seorang backpacker yang mampu menaklukan dunia :D 

Keasikan membaca novel, gak kerasa waktu sudah menunjukan pukul 13.00 yang berarti setengah jam lagi masuk mata kuliah SPJD, sebelum dosennya datang gue dan beberapa teman gue baik cewe atau cowo menyegerakan diri untuk shalat dzuhur terlebih dahulu, karena khawatir kalau di tunda sampai kuliah kelar, waktu dzuhur nya telah lewat.

"Oke, sekian untuk materi hari ini, sampai jumpa minggu depan" ujar Dosen SPJD sembari merapihkan notebook dan beberapa lembar kertas berisikan materi yang di gunakan untuk mengajar tadi. gue menatap jam dinding yang terlihat kusam yang di pajang di tembok kelas, dan jarum dalam jam tersebut menunjukan pukul 15:00, gue dan teman sekelas bergegas untuk pulang. 

hari ini gue pulang bareng teman gue Indra, yang rumah nya lebih jauh dari rumah gue, dan gue pun menyempatkan diri untuk mengajak Indra ketempat gue biasa makan Tahu Gejrot langganan gue, menu jajanan kami hari ini sangat mambuat kami kenyang, kami memesan 2 porsi Tahu Gejrot, 5 Tempe Mendoan, dan 2 gelas Es Kelapa, YUMMII!! kami pun melahap jajanan sambil bercanda dan menikmati suasana sore kota kombang saat itu, sebelum melanjutkan perjalanan pulang.

Sesuatu yang telah perjuangan akan tetapi tidak membuahkan hasil yang seperti kita harapkan pasti akan sangat membuat kita kecewa, akan tetapi itu adalah sebuah cobaan untuk kita apakah akan terhenti saat kekecewaan itu datang atau akan terus mencoba berusaha meski kita tidak tahu hasilnya sebelum kita berusaha.

KEPP FIGHTING!!! 
Cukup untuk hari ini dengan sebuah senyuman manis penghantar tidur :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar